Dukungan Muslimat NU Mengalir, Elektabilitas Demokrat di Jatim Naik

Portaltiga.com: Sukses mengantarkan kemenangan bagi Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, ternyata berdampak positif bagi Partai Demokrat sebagai salah satu parpol pengusung utamanya. Partai yang di Jatim dikomandani oleh Soekarwo ini saat ini elektabitasnya sedang menunjukkan tren naik.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Achmad Iskandar mengatakan saat ini kepercayaan masyarakat Jatim ke Partai Demokrat menunjukkan peningkatan.

“Diawali dengan kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, kami melihat masyarakat secara pasti sudah menunjukkan kepercayaan kepada Demokrat sebagai parpol yang dipercaya benar-benar mewakili aspirasi masyarakat. Elektabilitas kami naik dan kami berharap hal ini terus sampai Pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya di Surabaya, Rabu (4/7/2018).

Achmad Iskandar mengatakan pihaknya optimistis masyarakat Jatim akan terus mempercayai Partai Demokrat sebagai partai yang selalu terdepan dan memberi solusi bagi permasalahan masyarakat khususnya di Jatim.

Diakui oleh pria asal Sumenep ini, peran Muslimat NU juga menjadi bagian dari salah satu penyuplai kenaikan elektabiltas partai Demokrat.

“Semua tahu kalau bu Khofifah adalah Ketum Muslimat NU dan tentunya ini akan berdampak dukungan Muslimat NU ke Demokrat akan besar. Kami sekali lagi optimis dengan dukungan penuh dari Muslimat NU, suara Demokrat di Pemilu 2019 mendatang akan terdongkrak,” tutupnya. (rd/yudh)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION