All Out Dukung Khofifah – Emil, SBY siap Tour de Jatim

Portaltiga.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyoo (SBY) akan terjun langsung demi memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

SBY pun siap blusukan ke seluruh wilayah Jawa Timur lewat jalur darat. “Ya sebut saja Tour de Jatim. Pak SBY akan berkeliling Jawa Timur melalui jalur darat,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat berada di Surabaya, Sabtu (13/1/2018).

Dilanjutkan, kegiatan ini diagendakan setelah penetapan pasangan calon rampung. Diperkirakan sekitar bulan Maret 2018.
“Mungkin sekitar bulan Maret, ketua umum akan melakukan tur melalui jalur darat, pakai mobil,” tegas Hinca.

Selain SBY, akan ikut pula dalam “Tour de Jatim” ini kedua putranya yang juga politikus Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Pak SBY soap menyapa warga di daerah yang disinggahi,” ujar Hinca. Sepanjang perjalanan Tour de Jatim, SBY dan rombongan akan menyosialisasikan paslon yang diusung, Khofifah-Emil Dardak. Selain itu, safari tersebut sebagai langkah politik dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2019.

Kegiatan safari politik pernah dilakukan SBY dan para pentolan Demokrat pada Juni 2017. Kala itu, dalam kegiatan bertajuk “Tour de Java”, rombongan menggunakan sarana transportasi kereta api. “Kali ini Pak SBY dan rombongan naik mobil,” tutur Hinca.

Anggota DPR RI ini melanjutkan, dari Jatim, tur politik nantinya akan diteruskan ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sama dengan sebelumnya, safari politik SBY itu sebetulnya kali kedua dari “Tour de Java”.

“Nanti Mas AHY misalnya dari sisi kiri, Pak SBY dari sisi kanan dan ketemunya di tengah. Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat posisinya sama,” pungkas Hinca. (abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION