Dukung Ekonomi Kreatif, Risma Tandatangan MoU dengan Bekraf

Portaltiga.com – Dunia ekonomi kreatif telah dicanangkan Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 kemarin dengan dibentuknya Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) agar pada tahun 2030 jadi penopang ekonomi Indonesia.

Bekraf membidik generasi muda Milenial yang melek teknologi terutama di Surabaya. Maka dilakukan penandatanganan memorandum of understanding(MoU) dengan Pemkot Surabaya. Nota kesepahaman itu dibumbui tanda tangan bersama kepala Bekraf-Triawan Munaf beserta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Convention Hall lantai dasar Grand City Mall, Kamis Malam (15/11/2018) bertepatan pembukaan Bekraf Festival.

“Arek-arek Suroboyo memang butuh ruang kreatif seperti ini untuk berkembang, nenek moyang kita mewarisi kebudayaan yang tak kalah luar negeri dan itu jadi modal untuk digunakan. Saya percaya dunia kreatif ini tidak akan mati sampai dunia kiamat, jika kita kreatif tak akan kelaparan. Terus belajar dan kreatif, tidak ada batasan umur sampai kita berada dunia lain,” terang Risma.

Bekraf Festival (Bekfest) ini adalah acara tahunan, Surabaya jadi kota kedua setelah Bandung tahun 2017. Ini semacam ajang penyampaian hasil capaian yang dilakukan Bekraf kepada masyarakat umum, terdapat 45 program unggulan Bekraf dikenalkan ke khalayak umum dan itu gratis mulai 15-17 November 2018.

“Ini kali pertama Bekraf mengadakan event Bekfest di Surabaya, kenapa di Surabaya karena ada walikota Tri Rismaharini. Anak-anak Bekraf di Jakarta mengidolakan ibu yang mampu membuka ruang kreatif di Surabaya. Dunia kreatif meningkat signifikan mulai Film, musik, mode atau lainnya mencapai pendapatab triyulan, ini akan jadi masa depan Indonesia. Serta baru saja Indonesia mengadakan konferensi Ekonomi Kreatif yang diakui PBB, ini hal yang bagus bagi kemajuan dunia digital Indonesia,” jelas Triawan Munaf. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION