Duet Renville dan Bayu Nahkodai DPD Demokrat Jatim, Ditarget Menang 11 Pilkada

Portaltiga.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk Renville sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengganti posisi Soekarwo yang mengundurkan diri. Posisi Renville sebelumnya sebagai Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim diisi Bayu Airlangga.

Hal ini tertuang dalam SK DPP Partai Demokrat Nomor: 481/SK/DPP.PD/DPD/XI/2019 tanggal 28 November 2019 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Ketua Dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur. Ditandatangai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

“Ya benar DPP menunjuk saya sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan Mas Bayu sebagai Sekerataris DPD Partai Demokrat Jatim sampai pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim tahun depan,” ujar Renville, Sabtu (7/11/2019).

Ditambahkan Renville, dengan penunjukan dirinya maka saat ini dirinya akan fokus untuk menyelesaikan kepengurusan anak cabang di beberapa DPC Partai Demokrat kota/kabupaten. Bersama Sekertaris Bayu Airlangga akan menyelesaiakan paling lambat bulan Januari 2020, 661 kecamatan se-Jatim sudah selesai semua.

“Termasuk kita menyiapkan pengawalan dan kesuksesan DPC yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 19 kota/kabupaten di Jatim,” ungkapnya.

Kata Renville, untuk pilkada 19 kota/kabupaten, DPD memberikan prioritas pada 11 kota/kabupaten. DPD akan all out untuk mensukseskan 11 target tersebut.

Dari 11 kabupaten tersebut diantaranya yang menjadi terget kemenangan antara lain Lamongan, Banyuwangi, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Pacitan dan Kota Surabaya.

“Ini cukup berat memang. Tapi saya yakin dengan kebersamaan dan soliitas kader simpatisan dan pengurus partai, target ini akan bisa tercapai nantinya,” jelasnya.

Terkait penjaringan untuk calon yang akan diberangkatkan oleh Partai Demokrat di Pilkada serentak, kata Renville, masih menunggu juklak dan juknis dari DPP terkait metode yang akan dilakukan untuk penjaringan.

“Meski begitu DPC-DPC yang akan menyelengarakan pilkada serentak saat ini sudah melakukan komunikasi informal dengan parpol parpol yang ada termasuk dengan sosok sokok calon potensial yang akan maju dalam pilkada nanti,” pungkasnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »