Dua Tim Blitar Lolos ke Final Liga 3 dan U-17 Asprov Jatim

Portaltiga.com – Kota Blitar mulai menunjukkan taringnya di ajang kompetisi yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) Jatim. Dua timnya, Blitar United dan PSBK lolos ke final Liga 3 dan U 17 tahun.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (26/9/2017), PSBK menundukkan Persema 1953 telak 3-0. Di laga pamungkas Rabu (27/9) besok, PSBK akan bertemu pemenang semifinalis antara PSSS Situbondo dengan Persid Jember.

Sedangkan, Blitar Uinted yang lebih dulu lolos di final Liga 3, akan melawan tim pemenang semifinalis antara Persibo Bojonegoro berhadapan dengan Persekabpas Pasuruan.

Kemenangan PSBK sudah tampak sejak awal laga. Hanya butuh waktu dua menit bagi PSBK untuk mencetak gol ke gawang Persema 1953 lewat penyerangnya R A Kunto.

Bermain cepat dan mengandalkan kemampuan para pemainnya yang di atas rata-rata, PSBK memperbesar keunggulan pada menit 35. Lagi-lagi gol dicetak oleh Kunto.

Unggul 2-0, PSBK mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit 57, PSBL memperbesar kemenangan 3-0 lewat tendangan keras Ardhan. Skor 3-0 membuat pertandingan memanas.

Sadar peluang untuk mengejar ketertinggalan semakin berat, pemain Persema 1953 mulai bermain kasar. Alhasil, pertandingan sempat terhenti karena terjadi keributan antarpemain setelah pemain PSBK tak terima karena salah satu pemain Persema mengangkat kaki terlalu tinggi.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah suasana panas di dalam lapangan . Dan PSBK berhasil mengunci kemenangan 3-0 sekaligus lolos ke partai puncak.

“Anak-anak bermain sesuai latihan yang kami arahkan. Sayang, pemain kami lagi lagi emosi tersulut,” kata pelatih PSBK, Sigit Oktarianto. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION