Dua Stasiun Di Surabaya Mendadak Berwarna Merah, Ada Apa?

Portaltiga.com – Rabu siang (5/2/2020) dua stasiun kereta api di Surabaya berwarna merah. Yaitu Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng.

Ternyata warna merah itu adalah kobar semangat para mahasiswa Prodi Manajemen Umsida (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) yang memakai almamater kebesarannya sedang bersiap menaiki kereta dengan tujuan Bandung, Jawa Barat.

Perjalanan ke Bandung para mahasiswa ini memiliki misi khusus. Mereka nantinya akan belajar mendalami pengetahuan manajemen ke Bandung, Jawa Barat. Perjalanan ini disebut sebagai Studi Ekskursi Manajemen Umsida 2020.

Cici Anisa Putri salah satu mahasiswi peserta Studi Ekskursi dengan semangatnya menjelaskan, salah satu agenda para mahasiswa ke Bandung adalah untuk mempelajari manajerial PT KAI (Kereta Api lndonesia).

Perjalanan mahasiswa Umsida di dalam kereta api menuju bandung

“Kami ke Bandung untuk mempelajari manajerial PT KAI , kami penasaran dengan kinerja PT KAI dalam hal pelayanan transportasi yang kami lihat semakin sempurna,” ungkapnya.

Dijadwalkan, Kamis pagi, para mahasiswa telah sampai di Kantor Pusat PT KAI di Bandung. Di sana mereka akan belajar tentang tata kelola perusahaan transportasi kereta api di lndonesia yang tidak bisa dipungkiri semakin hari semakin sempurna dalam profesionalitasnya.

Sementara itu dosen Manajemen Umsida Muhammad Junaedi yang saat itu mendampingi para mahasiswa mengatakan, melalui perjalanan ini diharapkan mahasiswa Umsida dapat mengetahui bagaimana pengelolaan manajerial PT KAI.

“Memang benar mahasiswa kami ajak naik kereta api menuju ke pusat PT KAI agar mereka mendapatkan pengetahuan nyata tentang perusahaan ini,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya dengan studi ekskursi ini diharapkan dapat menganalisa permasalahan transportasi di Indonesia. “Selain mengamati para mahasiswa ini diharapkan mampu menganalisis kondisi transportasi lndonesia berdasarkan teori yang sudah mereka dapatkan di perkuliahan,” pungkasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »