Dua Kali Tegaskan Maju Pilgub Jatim 2018, Khofifah Belum Izin Presiden

Portaltiga.com – Khofifah Indar Parawansa sudah dua kali mengeluarkan pernyataan siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Namun demikian ia mengakui belum meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini yang kedua kalinya saya umumkan kalau saya akan maju di Pilgub Jatim. Pertama, kemarin waktu di Mojokerto saya umumkan kepastian itu. Sebelumnya kalau ditanya wartawan kepastian maju selalu saya jawab sabar dulu. Kalau sekarang saya pastikan akan maju di Pilgub Jatim,” kata Khofifah di sela acara istighotsah kubro di Ponpes Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya, Ahad (5/11/2017).

Khofifah mengatakan dirinya maju di Pilgub Jatim 2018 karena dorongan kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan ibu-ibu Muslimat NU agar running Pilgub Jatim.

Ia mengakui memang belum meminta izin pada Presiden Jokowi. Hal itu karena saat ini segala mekanisme dan persyaratan sebagai bakal calon gubernur Jatim sudah terpenuhi semua.

“Saya tidak mungkin melapornya itu printil-printil. Kalau sudah lengkap persyaratan semua untuk maju, surat masing-masing pertai sudah selesai, termasuk pasangannya nanti saya akan lapor ke Presiden,” tegas Khofifah.

Untuk itu ia berjanji akan ada pengumuman pasangannya, setelah ada rekomendasi para kiai. Saat ini memang sedang menggodok 10 nama. “Saya sudah menerima laporan hasil surveinya. Tinggal melapor ke forum bu nyai dan kiai. Kita belum bisa menyebut nama karena itu bagian komunikasi partai-partai,” papar alumnus FISIP Universitas Airlangga ini. (wan/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION