Driver Gojek Beri Surprise di Ultah Khofifah Saat Sahur

Portaltiga.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dengan nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapat kejutan. Menariknya lagi, kejutan itu terjadi saat santap sahur dinihari tadi di Posko Relawan KErta Jl Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (19/5/2018) dini hari.

Khofifah yang awalnya mengajak sahur bareng para driver ojek online dari Gojek dan Grab, tiba tiba dihadiahi roti tart yang sudah disiapkan oleh Relawan KErta (Khofifah-Emil Karang Taruna). Puluhan driver ojek online yang biasa mangkal di seputaran Tengah Kota Surabaya itu, sengaja untuk syukuran bareng Khofifah yang sedang merayakan Hari Ulang Tahun.

“Kami ingin Ibu Khofifah sehat terus dan terpilih jadi gubernur Jatim,” ucap Doni, Driver Gojek yang biasa mangkal di depan Tunjungan Plasa I.

Doni mewakili komunitas driver ‘Bekizaar’ ini menyampaikan harapan dan aspirasinya. Ia ingin ketika Khofifah-Emil sudah menjadi Gubernur-Wakil Gubernur nanti, bisa memberikan perhatiannya kepada pengemudi ojek online. “Kami ingin diberi ruang khusus di depan mall atau pusat perbelanjaan, agar kami tidak stand by terlantar di pinggir jalan seperti selama ini,” curhat Doni di depan Khofifah.

Tak disangka, sebagai balasan atas syukuran ulang tahun spesial dari driver ojek online, aspirasi itu langsung direspon Khofifah. Menurut cagub yang hari ini tepat berusia 53 tahun itu pengemudi ojek online secara tidak langsung adalah marketing bagi perusahaan khususnya tempat perbelanjaan seperti mall, restoran, hotel dan sebagainya. Maka sudah sepantasnya perusahaan yang mendapatkan manfaat dari adanya ojek online ini memberi perhatian.

Kata Khofifah, Perusahaan seperti mall dan sejenisnya pasti memiliki dana CSR, maka bukan sesuatu yang sulit untuk mewujudkan usulan ruang khusus di depan mall untuk tempat mangkal Ojek online. “Jadi itu bukan sesuatu yang sulit, saya nanti akan membantu untuk bicara dengan pemilik mall, restoran, hotel agar ojek online ini terlindungi dan saling memberi manfaat,” jelas Mantan Menteri Sosial ini yang kemarin juga didampingi Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachsin.

“Oiya terimakasih ya ucapan ulang tahunnya, kebetulan saya dan Mas Emil ini ultahnya hampir sama, saya 19 Mei mas Emil 20 Mei, ini mungkin satu-satunya paslon yang ulang tahunnya berdekatan, semoga kesamaan ini bisa membawa kebaikan buat Masyarakat Jawa Timur,” cerita Khofifah.

Sebagai informasi, dalam kurun waktu Bulan Ramadhan seluruh posko pemenangan Khofifah-Emil Dardak yang ada di seluruh Jawa Timur telah berkomitmen untuk melayani semua umat muslim.

Untuk mendukung ibadah para umat muslim itu, mulai jamuan makan sahur hingga berbuka puasa dan penyelenggaraan salat tarawih akan diselenggarakan oleh posko yang tersebar di berbagai titik penjuru Jawa Timur selama sebulan penuh.

“Kami jadwalkan bersama relawan untuk berbagi takjil dan sahur bareng di depan Poskos,” ucap Agus Maimun, Koordinator Relawan KErta. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION