portaltiga.com
Politika

dr. Agung Turun Gunung, Gerojok Bantuan Pemodalan Warung Desa Di Banyuwangi

Portaltiga.com: Berdasar keprihatinan atas lesunya perekonomian secara global, Ketua Komisi E DPRD Jatim dr. Agung Mulyono turun gunung ke dapilnya yaitu di Banyuwangi dengan menggelontorkan bantuan untuk pemodalan bagi warung-warung kecil di Kabupaten Banyuwangi. Dengan menggandeng Bank UMKM, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat menengah ke bawah di Banyuwangi.

“Saya sudah komunikasi dengan pihak Bank UMKM Jatim langsung dengan Dirutnya dan mereka siap memberikan bantuan suntikan modal. Ini yang saya dorong agar bisa menghidupkan perekonomian masyarakat bawah di Banyuwangi,”ungkap pria yang pernah menjadi Bacabup Banyuwangi ini,senin (18/4)

Untuk realisasi tahap awal, kata pria yang akrab dipanggil pak dokter ini, pihaknya membantu suntikan modal untuk per kecamatan 1 warung.”Di Banyuwangi ada 24 kecamatan untuk tahap awal nanti setiap kecamatan 1 warung terlebih dahulu. Nanti bisa berkembang dan bertahap,”lanjutnya.

Agung menyisipkan juga dirinya juga menerima keluhan pelayanan BPJS bagi masyarakat Banyuwangi jika merasa pelayanan BPJS tak memuaskan masyarakat.

Kerahkan Relawan Dan DPC Partai Demokrat Banyuwangi

Selain membantu pemodalan usaha, dr.Agung mengerahkan relawan untuk menggairahkan perekonomian di Banyuwangi yang saat ini lesu.” Kemarin saya bersama relawan dan DPC Demokrat Banyuwangi menemukan warga yang tinggal di Mushola tidak punya rumah tepatnya di desa Gintangan Banyuwangi,”ungkapnya.

Sementara itu, atas dorongan rasa kemanusiaan,Rudi Kadarisman¬† dari DPP Demokrat mengajak Agung Mulyono(DPD Demokrat)serta Michael(Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi) untuk melakukan” saweran”membantu warga tersebut.”Dari saweran tersebut kami membeli dua kavling tanah untuk warga tersebut dengan harga Rp 22 juta untuk dibangun rumah tinggal warga yang tinggal di mushola tersebut,”tandasnya. (yudhie)(ADV)