portaltiga.com
Intermezzo

DPW PKB Jatim Usung Abdul Halim Iskandar Di Pilgub Jatim 2018

SURABAYA (Portaltiga.com) –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim akan mengajukan kader sendiri yaitu Abdul Halim Iskandar dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Hal ini disamapaikan oleh Sekertaris DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq saat ditemui di kantor DPW PKB Jatim.

Dikatakannya, penunjukan kader sendiri yaitu Abdul Halim Iskandar ini setelah dilakukan rapat oleh DPW PKB Jatim dengan 38 DPC PKB Se Jatim telah membuat surat pernyataan menunjuk Gus Halim sapaan akrabnya Abdul Halim Iskandar maju pada pemilihan kepala Daerah (pilkada) Gubernur Jatim pada 2018 nanti.

“Dengan adanya penunjukan dari DPC PKB Se Jatim dengan menunjuk Gus Halim menjadi Calon Gubernur 2018 akan menjadi catatan penting politik DPW PKB untuk melanjutkan perjuangan untuk Pilgub 2018 mendatang,”ujarnya.

Ia menambahkan, setelah adanya penunjukan dari DPC PKB langkah selanjutnya yaitu akan melakukan konsolidasi partai dengan DPC untuk tetap solid menunjuk Gus Halim menjadi Cagub 2018 mendatang, dan juga melakukan  penjajakan koalisi dengan partai lain. “Kami hari ini konsentrasi dan merespon DPC PKB Jatim yaitu Gus Halim untuk Pilgub Jatim 2018, dan untuk calon wakilnya masih belum ditentukan,”tegasnya.

Sementara itu Partai Demokrat Jatim menurut kabar yang muncul dari internal DPD PD akan mengusung Khofifah Indarparawansa sebagai Cagub 2018. “Semalam (Selasa,12/1) kita rapat. salah satu agenda soal pilgub 2018. Nama yang muncul Bu Khofifah,” ungkap sumber yang tidak mau namanya disebutkan itu. (Ida)