DPRD Jatim Siap Tambah Anggaran Penanggulangan Bencana

04/12/2017
36 Views

Portaltiga.com – DPRD Jatim siap memberikan bantuan tambahan anggaran untuk antisipasi bencana. Hal ini dilakukan agar penanganan bencana di Jatim dapat tertangani dengan cepat dan tanggap.

Angggota DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto mengatakan, pihaknya bersama pihak eksekutif  sejak awal tiap tahun telah membahas dan menganggarkan untuk bencana di Jatim selalu mengalami kenaikan, karena di Jatim memiliki rawan titik bencana, yaitu mulai rawan longsor, hingga rawan banjir, rawan tsunami, dan rawan bencana gunung meletus.

Mak, ia mendorong agar pihak eksekutif segera membuat dan mengajukan surat ke DPRD Jatim untuk tambahan anggaran bencana tersebut, apabila pihak eksekutif saat ini mengalami kekurangan anggaran untuk menangani bencana.

“Saat ini pihaknya telah mendorong BPBD Jatim untuk mengantisipasi secepatnya terhadap penanganan bencana di Jatim, dan saat ini juga memiliki anggaran on call Rp 100 miliar,” ujarnya.
Politisi asal Dapil V Malang Raya, ini juga mengimbau dan meminta pihak swasta juga turut memberikan bantuan dengan mengeluarkan dana CSR kepada korban bencana di Pacitan.

“Kami berharap pihak swasta segera memberikan bantuannya, dan saat ini pihak Fraksi Demokrat Jatim juga akan memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut yang akan dikirim pada minggu depan lewat bupati pacitan,” ujarnya. (abi)

Leave A Comment