DPRD Jatim Inisiasi Pembentukan Relawan Covid-19 Tingkat Desa

Portaltiga.com – DPRD Jatim inisiasi pembentukan relawan Covid-19 sampai tingkat desa. Alasannya, sebaran virus tersebut sulit terdeteksi hingga perlu penanganan khusus sampai tingkat desa.

“Sebarannya di Jatim semakin hari semakin meluas, dan terlebih saat ini sudah banyak yang perantauan mudik ke kampung halaman. Tentunya sebagai antisipasi sebarannya sampai tingkat desa, perlu dibentuk relawan Covid-19 di desa,” jelas anggota DPRD Jatim Rohani Siswanto, Jumat (3/4/2020).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan relawan Covid-19 di tingkat desa tersebut nanti bekerja untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan membantu pencegahan sebaran Corona ditingkat desa.

“Nanti ada yang memberikan pembelajaran kepada masyarakat desa pentingnya hidup sehat. Lalu ada juga yang melakukan pemantauan terhadap pendatang yang masuk ke suatu desa dimana mewajibkan pendatang menjalani pemeriksaan terlebih dahulu,” sambungnya.

Dikatakan oleh pria yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim ini, untuk pencegahan sebaran Covid-19, perlu ada kerja sama yang massif antara stake holder yang ada di masyarakat.

“Dengan saling kerja sama satu sama lainnya, saya yakin sebaran corona akan terputus dengan sendirinya sehingga tidak menyerang masyarakat desa,” tutupnya. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »