DPRD Jatim Dukung Rintisan Smart City NGO Wina Austria

Portaltiga.com – DPRD Jatim menyambut baik rintisan Pemprov Jatim kerja sama implementasi penerapan smart city oleh non goverment organization (NGO) Wina Austria

“Kami sambut baik rintisan tersebut, harapannya bisa mendongkrak investasi di Jatim,” ungkap Sekretaris FPG DPRD Jatim Kodrat Sunyoto saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (27/11/2018).

Kodrat mengatakan rintisan kerjasama ini sesuai dengan program prioritas Pemprov Jatim yakni tentang penerapan konsep smart province. ”Tentunya jika ini terealisasi, pemerataan investasi bisa menyeluruh di kabupaten/kota di Jatim,” jelasnya.

Diterangkan oleh Kodrat, Pemprov Jatim, telah memiliki berbagai aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah investasi di Jatim. Aplikasi tersebut mencakup smart governance, smart mobility, smart industri, dan smart perdagangan.

Diungkapkan oleh Kodrat Sunyoto, ada 4 keuntungan yang ditawarkan kepada Pemprov Jatim, khususnya dalam pengembangan smart city. Pertama dukungan dalam perencanaan dan pengembangan solusi smart city yang berkelanjutan. Kedua, transfer pengetahuan dan promosi proyek yang dikembangkan. Ketiga, soal action plan, serta keempat, tentang pembangunan kapasitas wilayah.(wah/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION