portaltiga.com
Umum

DPRD Jatim Dukung Pembangunan Hostel RSU dr Soetomo

Portaltiga.com – Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hartoyo sangat mendukung penuh gagasan RSU dr Soetomo yang akan membantu pasien dari keluarga tak mampu.

Dengan adanya hospital hotel (hostel) ini, maka keluarga pasien yang berasal di luar daerah di Jatim tidak lagi ada rasa khawatir saat menunggu keluarganya operasi atau dirawat.

“Memang selama ini banyak keluarga pasien, khususnya mereka yang tidak mampu menunggu adanya sebuah rumah singgah bagi mereka,” kata Hartoyo, Kamis (16/11/2017).

“Dengan begitu mereka tidak diberatkan saat keluarganya berobat di rumah sakit dr Soetomo. Maklum, meskipun untuk berobat sudah ditanggung BPJS, namun untuk kebutuhan sehari-hari bagi yang menunggu juga membutuhkan dana yang tidak sedikit,” lanjut politikus asal Partai Demokrat ini.

Karenanya keberadaan hostel ini dinilai sangat membantu keluarga pasien. Selain itu, kesehatan penunggu juga terjamin dan tidak mengundang kejahatan sosial.

Seperti diberitakan, RSU dr Soetomo akan membangun penginapan yang ditujukan bagi keluarga pasien, khususnya masyarakat kurang mampu. Penginapan akan berdiri di atas lahan seluas 2.700 m2.

Hostel ini dilengkapi ruang tamu, ruang tidur dan kamar mandi dalam. Akan direalisasikan pembangunannya pada 2018 mendatang. (abi)

 

Related posts

Di Tengah Pandemi, Ibu SAH Ajak Teladani Dua Pahlawan Nasional

admin

RSU dr Soetomo Bangun Hospital Hotel untuk Keluarga Pasien Kurang Mampu

admin