Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

DPRD Jatim Dorong Pergub Untuk Maskin Tak Tercover BPJS Kesehatan

31/10/2016
499 Views

 

Portaltiga.com: Masih banyaknya masyarakat yang belum tercover oleh BPJS kesehatan di Jatim mengundang perhatian dari DPRD Jatim.Menurut anggota Komisi E DPRD Jatim Yayuk Padmi Rahayu mengatakan saat ini sedang disiapkan sebuah pergub yang khusus mengatur bantuan kesehatan  yang tidak dicover oleh BPJS kesehatan.

“Semua tahu mulai berdirinya BPJS sampai sekarang tidak pernah update data peserta BPJS kesehatan sehingga muncul permasalahan yang tentunya sangat merugikan,”jelas politisi asal partai Gerindra ini saat ditemui dikantornya, senin (31/10).

Yayuk mengatakan tidak adanya update tersebut,mengakibatkan tidak semua masyarakat bisa tercover oleh BPJS.”Dengan pergub ini harapannya yang tidak tercover di BPJS nanti bisa ditolong dengan Pergub untuk penanganan kesehatan,”sambungnya.

Untuk mekanisme pembayarannya,kata Yayuk, nantinya dinas kesehatan yang akan melakukan pembayaran dengan menggunakan anggaran APBD Jatim 2017.”Nanti tidak ada tunggakan seperti dilakukan BPJS kesehatan seperti selama ini. Kalau Dinas Kesehatan tentunya bisa langsung dicairkan melalui APBD Jatim,”tandasnya.(yudhie)

Leave A Comment