DPRD Jatim Dorong Pemprov Peduli Aset Potensi Penghasil APBD

11/03/2017
184 Views

 

Surabaya: DPRD Jatim mendorong agar Pemprov Jatim lebih memperhatikan asset Pemprov yang hingga saat ini terbengkalai. Aset yang terbengkalai tersebut diharapkan bisa dikelola dengan baik agar bisa mendongkrak pendapatan bagi Pemprov Jatim.

”Banyak sekali aset milik Pemprov yang saat ini kurang diperhatikan padahal kalau dikelola dengan baik tentunya akan menghasilkan pendapatan bagi APBD Jatim, ”ungkap anggota Komisi C DPRD Jatim  Sri Subianti saat ditemui dikantornya, Sabtu(11/3).

Wanita yang akrab dipanggil dengan Antie ini mengatakan sebelum adanya pengelolaan tersebut, perlu dilakukan verifikasi terlebih dahulu aset mana saja yang kira dapat menghasilkan bagi Jatim.”Pemprov harus menciptakan inovatif ini agar aset tersebut bisa bermanfaat,”jelasnya.

Diungkapkan oleh Sri Subianti, banyak aset milik Pemprov yang bisa dikelola dengan baik bisa menghasilkan untuk APBD Jatim.”Nanti tentunya ada pemilahan mana yang bisa dikelola dan mana yang tidak,”sambungnya.

Ketika dikonfirmasi perlu tidaknya dibentuk BUMD aset, Sri Subianti mengaku untuk saat ini tidak perlu dibentuk BUMD khusus mengelola aset tersebut.”BUMD yang ada saja saat ini belum ada yang menghasilkan memuaskan kok sudah membuat BUMD baru. Cukup Badan aset saja yang mengelola karena kalau membuat baru tentunya akan membutuhkan modal besar,”tandasnya.(Yudhie)

Leave A Comment