portaltiga.com
Umum

DPRD Jatim Desak Pemprov Bangun RS Darurat Covid-19

Portaltiga.com – DPRD Jatim mendesak Pemprov untuk mendirikan rumah sakit darurat covid-19. Pendirian rumah sakit tersebut, bisa memanfaatkan beberapa gedung yang dimiliki pemerintah yang tersebar di Jatim.

“Saya mengambil contoh di Jakarta dibangun rumah sakit darurat covid-19 dengan memanfaatkan wisma atlet. Di Jatim banyak sekali gedung milik Pemprov seperti wisma atlet atau obvit lainnya yang dikelola Pemprov maupun Pemkab/Pemkot untuk rumah sakit darurat covid-19,” kata anggota DPRD Jatim dr Agung Mulyono, Senin (6/4/2020).

Pria sal Banyuwangi ini menambahkan, selain menyiapkan rumah sakit darurat tersebut, juga dilengkapi dengan tenaga medis dan peralatan khusus yang menangani covid-19.

“Selama ini pasien covid-19 dirujuk di semua rumah sakit di seluruh Jatim. Padahal di situ juga dirawat pasien sakit umum atau pasien penyakit lainnya di luar covid-19. Sekarang ini ketakutan masyarakat untuk datang ke rumah sakit, karena khawatir tertular covid-19. Harus ada rumah sakit darurat dan tenaga medis khusus yang merawat pasien covid-19,” sambung anggota Fraks Demokrat DPRD Jatim.

Keberadaan rumah sakit darurat covid-19 tersebut sangat mendesak segera didirikan.
“Ini sebagai Langkah antisipasi saja menjelang puncak sebaran covid-19. Kalau tidak terpakai tentunya gubernur sukses mengatasi covid-19 atau jika terpakai nantinya juga gubernur sudah sukses untuk mengantisipasinya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Badan Intelijen Negara (BIN), memprediksi penyebaran covid-19 akan mengalami puncaknya pada Juli 2020. Diprediksi, penyebaran covid-19 akan mencapai 106.287 kasus. (wan/abi)

Related posts

Menteri Kesehatan Setujui Surabaya Raya PSBB

admin

5 Calon Komisioner KI Siap Dilantik, Ini Harapan DPRD Jatim

admin

Banjir Sebabkan Tol Ngawi Tutup, DPRD Jatim Kaji Dalam RPJMD

admin