DPRD Jatim Bentuk Posko Pengaduan Kekerasan Anak Dan Pelayanan BPJS

 

Portaltiga.com: Dua posko akan didirikan oleh Komisi E DPRD Jatim. Dua posko tersebut antara lain call center untuk kekerasan anak dan call center untuk BPJS. Menurut Ketua Komisi E DPRD Jatim, dr. Agung Mulyono mengatakan dua masalah tersebut merupakan sebuah fenomena gunung es yang tampak dipermukaan saja.” Semua unsur harus bergerak karena ini masalah krusial permasalahan di masyarakat,”ungkapnya saat dikonfirmasi, minggu(5/6).

Agung mengatakan dalam posko tersebut nantinya akan menggandeng semua pihak yang terkait mulai Kepolisian, Kejaksanaan, Dinkes dan beberapa rumah sakit serta BPJS (Khusus bagi kasus pelayanan kesehatan).” Dengan begitu masyarakat akan merasa tenang karena dilindungi hak-haknya,”tegasnya.

Ditambahkan oleh Agung,untuk teknisnya nantinya akan menyediakan call center dan dilakukan verifikasi untuk ditindaklanjuti.Senada dengan Agung Mulyono, wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Sulidaim mengatakan harapannya dengan dua posko ini, DPRD Jatim periode ini memiliki sesuatu kebanggaan bagi rakyat Jatim yang diharapkan mampu membantu masyarakat yang selama ini kesulitan berkeluh kesah terkait dengan maraknya pelecehan seksual serta jeleknya pelayanan kesehatan oleh BPJS.(Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION