DPP Tunjuk Suhawi Sebagai Karteker Ketua DPD KNPI Jatim

24/11/2017
145 Views

Portaltiga.com – Menyusul berakhirnya masa jabatan Ketua KNPI Jatim, Blegur Prijangono, DPP KNPI menunjuk Achmad Suhawi sebagai kareteker. Surat Keputusan karteker ketua DPD KNPI Jatim secara resmi diserahkan Ketua Umum DPP KNPI, M Rifai Darus kepada Achmad Suhawi, Kamis (23/11/2017).

Suhawi yang juga alumnus GMNI ini, diberi tanggungjawab melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Jatim selambat-lambatnya bulan September 2018. Dalam tugasnya Achmad Suhawi yang juga Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan DPP KNPI ini, dibantu Muslih Hasyim sebagai Sekretaris KNPI Jatim dan Verry Ahmad selaku Bendahara.

Sebagai karteker ketua DPD KNPI Jatim, Achmad Suhawi juga memiliki kewenangan hingga September 2018. Termasuk, ikut berperan serta dalam Pemilihan Gubernur Jatim dan 18 Pilkada Kabupaten/Kota serentak di provinsi ini.

“Kami mengajak Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI untuk membentuk jaringan penggerak demokrasi dan transparansi,” kata Achmad Suhawi kepada wartawan di Surabaya, Jumat (24/11/2017).

Sebagai Organisasi Kepemudaan, KNPI mempunyi peranan untuk turut serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilukada. “Khususnya dukungan kalangan pemuda dan pemilih pemula, sekaligus turut mengawal peningkatan kualitas demokrasi yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

Suhawi menambahkan ajakan kepada OKP bersifat partisipatif dan tidak mengikat, sedangkan bagi jajaran KNPI kabupaten/kota sampai dengan tingkat Kecamatan merupakan agenda struktural yang akan dikonsolidasikan selama beberapa bulan kedepan sampai dengan pelaksanaan pemilu.

“Kami mengamankan agar proses pemilukada 2018 nanti berjalan maksimal, dan menghasilkan pemimpin Jatim dan pemimpin di 18 kabupaten/kota yang amanah,” tandasnya. (bmw/abi)

Leave A Comment