DPD Partai Golkar Jatim Belum Terima Rekomendasi Usung Khofifah

Portaltiga.com – Kepastian Partai Golkar mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018, masih sebatas wacana saja. Bahkan, spanduk dukungan partai Golkar kepada Khofifah di berbagai jalan di Surabaya, juga diragukan.

Kaburnya dukungan partai Golkar terungkap dari pernyataan Sekretaris DPD I Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak. Dia mengaku pengurus masih menunggu surat yang berisi rekomendasi dari Ketua Umum DPD Partai Golkar, Setya Novanto.

“Mengusung Khofifah sudah pasti iya, tapi surat bertanda tangan ketua umum belum kami terima. Makanya kami menunggu suratnya,” katanya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Ahad (19/12/2017).

Selain itu, pihaknya mengaku belum mengetahui kapan pengumuman pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat. “Bagaimana mau tahu waktunya, rapat bersama partai koalisi dan tim saja belum dilakukan,” tegasnya.

Sahat juga enggan mengomentari keinginan Partai Demokrat yang “ngotot” calon pendamping Khofifah harus berasal dari Demokrat. Sebelum ada rapat bersama tim dan koalisi partai, dia belum mau memikirkan bacagub.

“Di rapat itulah nanti ditemukan solusi. Bagaimana maunya Demokrat, kemudian Golkar seperti apa. Tim 9 seperti apa, partai koalisi lainnya juga. Nah, dari rapat itu baru dihasilkan kesepakatan yang tujuan utamanya memenangkan Pilkada Jatim,” jelasnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim itu juga mengaku saat ini masih fokus terhadap persoalan di internal partai, terutama mengenai ketua umumnya, Setyo Novanto. “Saat ini masih konsentrasi pada kasus Setya Novanto dulu,” kelitnya.

Selain Golkar, ada dua partai lain yang dikabarkan mengusung Khofifah di Pilkada Jatim 2018. Kedua partai itu, Partai Demokrat dan Partai NasDem dan Partai Hanura. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION