Headline News

DPC Partai Hanura Kota Surabaya Minta Pemecatan Terhadap Kader Partai Yang Melakukan Pesta Miras  

29/11/2016
379 Views

Portaltiga.com-DPC Partai Hanura Kota Surabaya meminta kepada DPD Hanura Jatim untuk segera memecat petinggi partai yang melakukan pesta Minuman Keras (Miras), yang foto-fotonya sudah tersebar di viral media sosial. Kejadian sungguh memalukan bagi partai dimana sehari setelah kedatangan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto ke Surabaya saat acara pengukuhan 38 DPC Hanura se Jatim, sejumlah petinggi DPD Hanura Jatim menggelar pesta miras.

Sekretaris DPC Hanura Surabaya, Agus Santoso, mengatakan, peristiwa ini diketahui saat beberapa anggota partai mendapatkan foto-foto kejadian dari seseorang yang dikirim melalui ponselnya. Kenapa dikirim ke dirinya, ia menilai karena di DPD Hanura Jatim sangat banyak Abunawas-Abunawasnya.

“Ini masalah etika dan moral, jika benar-benar anggota partai melakukan pesta miras tentunya kami di DPC Hanura Surabaya meminta kepada Ketua DPD Hanura Jatim untuk segera memecat anggotanya yang melakukan pesta miras yang sangat memalukan dan mencoreng kredibilitas partai di masyarakat.”ujarnya, saat jumpa pers menyikapi adanya sejumlah anggota partai Hanura Jatim yang melakukan pesta miras, Selasa (29/11/16).

Ia menjelaskan, peristiwa pesta miras ini memang belum diketahui secara pasti dimana lokasinya, namun yang jelas dari foto-foto yang dikirim pesta miras dilakukan di kafe atau rumah karoeke sebelum tanggal 28 November 2016. Empat peserta pesta miras yang diketahui oleh Sekretaris DPC Hanura Surabaya tersebut diantaranya, Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Timur yang di tandatangani Plh Chairudin yaitu, Warsito.

“Pesta miras ini sudah kami adukan ke DPP Partai Hanura jadi biarlah DPP yang memutuskan untuk pemecatan terhadap kadernya yang melakukan pesta memalukan tersebut. Mekanismenya jelas, ini akan dibawa ke dewan kehormatan partai. Namun sekali lagi peristiwa ini benar-benar sangat mencoreng partai dibawah pimpinan Bapak Wiranto, yang kini menjabat Menkopulhukan di Kabinet Kerja Jilid II.”tegas Agus.

Saat ditanya bagaimana respon Ketua Umum Partai dengan kejadian ini, Agus Santoro menjelaskan, hingga informasi ini kita laporkan sampai saat ini memang belum ditanggapi atau direspon, terpenting kejadian ini sudah kami laporkan ke DPP. Untuk itu, tambah Agus, DPC akan membuat surat laporan ke DPD Hanura Jatim agar segera ditindaklanjuti masalah etika moral ini.

“DPC tidak punya hak untuk menulis laporan soal pelanggaran etika moral ini, yang punya hak adalah Ketua DPD Hanura Jatim yang harus segera membuat surat ke DPP tentang pelanggaran etika moral yang dilakukan anggota Partai Hanura di Jatim tersebut.”

Dalam jumpa pers tersebut, Agus Santoso meminta maaf kepada publik atas kejadian pesta miras yang dilakukan kader partai Hanura. “Untuk itu kami meminta DPP untuk menindak tegas anggota partai dengan segera memecat dari keanggotaan partai, karena jelas ini sangat-sangat memalukan partai yang kita bangun.”ungkapnya. (Trish)

Leave A Comment