Dongkrak Perekonomian Rakyat, AMPI Jatim Siap Fasilitasi UKM

Portaltiga.com – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur siap memfasilitasi Usaha Kecil Menengah (UKM) demi mendongkrak perekonomian. Sebab, sektor UKM telah dipromosikan dan dijadikan agenda utama pembangunan ekonomi Indonesia, termasuk Jatim.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Jatim, Pranaya Yudha menyampaikan akan memfasilitasi UKM ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jatim dan Bank UMKM Jatim.

“Kami akan memfasilitasi UKM ke Disperindag dan Bank UMKM Jatim. Karena usaha tersebut ikut mendongkrak perekonomian sekitar, ada kekhasan cita rasa lokal di dalamnya, dan melihat perkembangan usaha yang layak untuk didukung,” katanya.

Yudha yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar Jatim ini menjelaskan, kebutuhan fasilitasi perpanjangan sertifikasi halal dan merek, serta pinjaman lunak untuk pengembangan usaha dalam bentuk pembelian peralatan dan sewa tempat usaha dinilai perlu dan penting untuk dilakukan.

Hal ini setelah kunjungan rombongan AMPI Jatim didampingi AMPI kota Mojokerto dan Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto ke UKM Darti Susilah milik Ibu Irma, produsen jajanan khas Mojokerto yaitu Onde-onde. Disamping itu, UKM Darti Susilah mempekerjakan sekitar 10 orang warga kampung kelurahan Magersari, Mojokerto.

“Dalam mengunjungi UKM produsen onde onde dan Putri Mandi khas Mojokerto milik bu Irma bermerek “Darti Susilah” di daerah Magersari. Aspirasinya adalah untuk fasilitasi sertifikat halal dan bantuan kredit lunak untuk pengembangan usaha (sewa ruko dan beli oven, red),” terang Yudha.

“Dan UKM ini sesuai dengan Nawa Bhakti Satya Jatim berdaya. Jadi UKM-UKM seperti ini layak untuk didorong,” tambahnya.

Sebelumnya, Musda AMPI Kota Mojokerto digelar di Lesehan Kresna Mojokerto, Minggu (12/1/2020). terpilihnya Kurniawan Jatmika selaku pengusaha kuliner dan praktisi IT ini menggantikan Langit Kresna. Dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto sekaligus ketua DPD Golkar Kota Mojokerto yakni Sony Basoeki Rahardjo. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »