Dokter luar negeri kagumi ahli bedah indonesia.

Portaltiga.com:Saat kongres ahli bedah dari 44 negara yang melibatkan 120 ahli bedah, banyak dokter dari luar negeri yang begitu kagum dengan kehebatan para ahli dan dokter bedah di Indonesia.
Salah satunya ada tenaga-tenaga baru yang handal dengan pesat bermunculan.
“Di indonesia ahli bedahnya begitu hebat. Dia menguasai seolah-olah menangani pasien dengan begitu terbiasa. Selain ahli bedah, mereka juga pintar dengan dengan keahlian pasca kejadian penting. Tidak hanya fokus bedah saya yang mereka kuasai.” kata Lim, salah seorang dokter asing yang hadir dalam kongres di fakultas kedokteran Unair Surabaya, (9/3).
Ahli bedah urologi Indonesia, Prof DR dr, Sutoyo, mengatakan yang menjadi keunggulan para dokter di Indonesia adalah, salah satu faktor praktek secara langsung.
Seperti tenaga muda, lanjut Sutoyo, para dokter di Indonesia, mereka sejak dari fakultas kedokteran mulai S1 hingga S3 sampai dokter, selain menggunakan patung atau bentuk anatomi tubuh manusia yang lain, mereka juga melakukan praktek dengan mayat sungguhan.
“Di indonesia sejak pembelajaran sudah menggunakan mayat beneran untuk melakukan praktek bedah, termasuk penyakit-penyakit lainnya. Sementara di luar negeri menggunakan bentuk lain. Itu kelebihan kita. Makanya setiap tahun setidaknya ada 20 mayat yang kita butuhkan untuk praktek.” ujar Sutoyo.
Selain faktor menggunakan mayat, Indonesia juga banyak pasien-pasien dengan berbagai bentuk penyakit dalam tubuh.
Banyaknya berbagai macam kasus penyakit pada pasien, membuat tenaga ahli makin sering melakukan penyembuhan dan makin terbiasa hingga menjadi ahli.
Diketahui, kongres yang digelar oleh para ahli bedah syaraf dari 44 negara dan 5 benua membahas berbagai macam kasus penyakit pada pasien bedah. Kongres digelar sampai 13 maret mendatang

JOIN THE DISCUSSION