DMI Buka Puasa Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Darussalam

Portaltiga.com – Disable Motorcycle Indonesia (DMI) menggelar buka puasa dan santunan bagi anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan Darussalam, Mulyorejo. Acara yang digelar Sabtu (9/6/2018) merupakan puncak dari rangkaian acara sosial komunitas DMI di bulan Ramadhan.

Abdul Syakur selaku ketua DMI Jawa Timur menjelaskan sebelum mengadakan acara puncak buka puasa bersama dengan anak yatim, tim DMI melakukan survei ke beberapa panti asuhan yang ada di Surabaya. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam memilih tempat untuk kegiatan tersebut, seperti panti yang dituju sangat mudah aksesnya untuk rekan-rekan DMI, fasilitasnya menunjang bagi penyandang disabilitas dan panti tersebut membutuhkan bantuan.

“Dalam memilih lokasi acara ini kami melakukan survei dan kroscek terlebih dahulu, yang kami utamakan tempat yang kami tuju aksesnya mudah dan fasilitasnya menunjang rekan-rekan disable. Selain itu panti yang menjadi jujukan kami adalah panti yang benar-benar membutuhkan uluran tangan” terang Syakur.

Bukan hanya memberikan bantuan dan buka puasa bersama saja, dalam tersebut rekan-rekan DMI juga mengadakan games dan membagi-bagikan bungkisan kepada penghuni Panti Asuhan Darussalam.

Dalam kesempatan yang sama Syakur mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar DMI dan para donatur yang secara sukarela mendukung penuh kegiatan sosial yang mereka adakan. Ia juga ingin menekankan bahwa Kekurangan fisik bukan menjadi pembatas untuk kita berbagi dengan yang membutuhkan. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION