portaltiga.com
Olah Raga

Ditutup Gus Ipul, Wankum FC Juarai Turnamen Futsal Piala Gubernur 2017

Portaltiga.com – Tim Wankum FC berhasil keluar sebagai juara Turnamen Futsal Antar Pokja Wartawan Piala Gubernur Jatim 2017. Di final, Wankum FC mengalahkan Dewantara FC dengan skore 3-1 di Gool Futsal, Surabaya, Selasa (10/10/2017).

Dengan kemenangan tersebut, tim yang dimotori oleh Eko dkk ini berhak meraih Piala Gubernur Jatim yang pertama. Serta hadiah Rp 10 juta. Sedangkan ditempat kedua diduduki Dewantara FC dan menerima hadiah Rp 7,5 juta.

Kemudian peringkat ketiga Hoofdbereau yang berhasil mengalahkan Pahlawan FC dengan skor 5-3. Pahlawan FC harus puas meraih juara empat. Juara tiga mendapat hadiah Rp 5 juta dan juara empat menerima hadiah Rp 3 juta.

Meski gagal menjuarai turnamen dalam rangka memperingati HUT Pemprov Jatim, Pahlawan FC masih bisa tersenyum. Pemainnya, M Andi terpilih sebagai Best Player. Sementara top skor berhasil diraih M.Taufik. Untuk tim fair play berhasil disandang PWI Tuban.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang menutup acara mengapresiasi turnamen yang digelar antar wartawan ini. Dia memastikan bahwa gelaran seperti ini akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan hadianya akan ditingkatkan.

“Nyambut gawe tapi tetep perlu olahraga. Turnamen seperti ini dapat mengakrabkan teman-teman yang mungkin tugas di tempat lain tak sempat ketemu. Tapi ditempat futsal semua bisa ketemu. Rehat sejenak sambil ngobrol,” ujarnya.

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf berharap banyak wartawan yang berprestasi dibidang olahraga. “Ya kalau nanti ada teman wartawan, katakanlah main bagus. Bisa jadi timnas. Siapa tahu,” candanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Wartawan Pemprov Jatim Fiqih Arfani menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta. Pihaknya meminta maaf jika ada kekurangan dan ke depan akan diperbaiki.

“Selamat kepada pemenang, dan yang belum menang. Tidak perlu kecil hati. Intinya sportivitas terjaga serta persaudaraan,” kata pewarta LKBN Antara tersebut.(bmw/abi)

Related posts

Sidoarjo Sabet Juara Pertama Turnamen Futsal PKS Jatim

admin

Top Skor Sementara Turnamen Futsal Antar Pokja Wartawan Piala Gubernur Jatim 2017

admin

Kalahkan PWI Gresik, Pahlawan FC Lolos ke Semifinal Futsal Piala Gubernur 2017

admin