Dituduh Nasdem OK OCE Lips Service, Sandiaga Beri Jawaban Menohok

Portaltiga.com – Bakal cawapres Sandiaga Uno memberikan tanggapannya terhadap tuduhan Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta perihal program OK OCE yang menurut Fraksi Nasdem hanya lips Service. Sandiaga pun menepis serangan itu dan mengingatkan agar memisahkan antara ekonomi dan politik.

“Pak Bestari dari NasDem tugas menyerang partai yang lain, jadi saya sudah sampaikan pisahkan politik sama ekonomi,” kata Sandiaga kepada wartawan di Universitas Darma Persada, Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (14/9/\2018).

Sandi menyebut OK OCE lahir sebagai semangat baru untuk masyarakat meningkatkan ekonominya. Ia menyebut saat ini masyarakat yang mendaftar OK OCE sudah semakin meningkat.

“(Masyarakat yang daftar menjadi peserta) sekarang sudah tembus angka 51 ribu belum 1 tahun. Berarti ini diminati masyarakat dan justru tantangan dan peluang buat Pemprov yang sekarang menjalankan OK OCE adalah bagaimana yang mendaftar itu diberikan pelatihan, pendampingan, diberikan kemudahan perizinan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan program OK OCE yang jadi andalan Pemprov DKI Jakarta era Anies Baswedan-Sandiaga Uno sekadar lips service. Ia menyatakan akan berusaha mencoret program itu dari APBD DKI.

“Jangan dididik-didik, dilatih-latih terus, itu memakan waktu. Kasih duitnya bagaimana perjanjian pengembaliannya agar kami bisa lebih berdaya. Saya katakan di media program OK OCE adalah program lips service,” kata Bestari saat mengisi diskusi di acara deklarasi Garda Relawan Jokowi, di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/9). (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION