portaltiga.com
Kabar Kita

Ditinggal Pergi, Burung Senilai 25 Juta Hilang

Portaltiga.com, SURABAYA – Pasca mengetatahui bahwa burungnya hilang, Anto (43) warga Griya Taman Asri Blok IC-8, Taman, Sepanjang, Sidoarjo, langsung melaporkannya ke Polsek Taman Sidoarjo.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan dan korlip (koordinator liputan) hukum dan kriminal di media cetak harian lokal Surabaya ini mengatakan bahwa koleksi burung burung Cicak Rowo senilai Rp 25 juta itu hilang sekitar pukul 11.15 WIB.

“Dugaan sementara, pelaku masuk membuka pintu pagar dan mengambil burung, sangkar ditinggal dibawah,” kata Anto saat berbincang dengan liputan6.com di Surabaya, Kamis (17/3/2016).

Anto menjelaskan bahwa diduga pelaku pencurian tersebut malancarkan aksinya pada saat rumah dalam keadaan kosong.

“Waktu itu memang kondisi rumah lagi tidak ada orang. Istri saya sedang menjemput anak pulang sekolah,” tandas Anto.

Sementara itu, Kapolsek Taman Sidoarjo, Kompol Sujud menuturkan bahwa kasus ini sudah mulai kita tangani. Pihaknya juga sudah melakukan lidik serta mencari informasi mengenai orang melakukan jual beli burung Cicak Rowo.

“Ini kasus pertama yang terjadi di wilayah saya. Dan saat ini, orang yang melakukan jual beli burung cicak rowo patut dicurigai. Dan semoga pelaku segera ketangkap,” pungkas Kompol Sujud.