portaltiga.com
Headline Umum

Ditemui Jajaran Direksi PDPS, P3T Minta Segera Revitalisasi Pasar Tunjungan

Portaltiga.com – Perkumpulan Pedagang Pasar Tunjungan (P3T) mendesak Pemkot Surabaya untuk segera merevitalisasi Pasar Tunjungan yang telah berdiri sejak tahun 1970an itu. Desakan itu disampaikan P3T saat ditemui jajaran Direksi Perusahaan Daerah Pasar Surya, (PDPS) di Pasar Tunjungan, Kamis (28/2/2019).

Dalam pertemuan dengan jajaran Direksi PDPS di kantor Pasar Tunjungan, P3T meminta kepada PDPS selaku pengelola Pasar Tunjungan untuk secepatnya merevitalisasi Pasar Tunjungan.

“Revitalisasi ini sangat mendesak agar para pedagang bisa berjualan dengan kondisi gedung yang nyaman.” ujar Wakil Ketua P3T, Jalil Hakim kepada wartawan di Pasar Tunjungan, Kamis (28/02/2019).

Ia menjelaskan, P3T meminta hak keadilan kepada PDPS karena banyak stand atau kios yang disegel oleh PDPS, sementara kondisi stand yang cukup ironis untuk berjualan sama sekali tidak pernah dibenahi.

“Sayangnya dua Direksi Pasar Surya yaitu, Direktur Teknik dan Pengawasan baru saja menjabat, jadi keluhan pedagang hanya direspon secara normatif.” kata Jalil

Lebih lanjut Jalil Hakim mengatakan, P3T tidak menargetkan kapan revitalisasi Pasar Tunjungan dilakukan, namun P3T mendesak kepada PDPS agar Pasar Tunjungan Sesegera mungkin direvitalisasi.

Yang paling urgent, kata Jalil, kepastian kapan akan dilakukan revitalisasi harus segera diumumkan. Jika sudah diumumkan ia meminta kejelasan bagaimana skema pendanaannya apakah memakai APBD atau dari pihak ketiga.

Namun sayangnya menurut Jalil, pihak PDPS menilai revitalisasi tidak dapat dilakukan pada tahun ini dengan menggunakan dana APBD tahun 2019 mengingat peruntukan APBD di tahun ini tidak ada peruntukan untuk hal itu.

“Itu artinya revitalisasi masih lama, ini sangat disayangkan oleh para pedagang.” ungkapnya. (tea/tea)

Related posts

Pedagang Minta Pemkot Segera Revitalisasi Pasar Tunjungan

admin

Pasar Pegirikan Terapkan Phisical Distancing

admin

Pasar Kapasan Tutup, John Tamrun: Seharusnya Ada Koordinasi Yang Mendetail

admin