Ditahan Imbang Celebes FC, Tipis Peluang Gresik United Lolos ke Liga 3 Nasional

Portaltiga.com – Bermain imbang 1-1 kontra Celebes FC di stadion Gelora Joko Samudero, Jumat (22/11/2019), di babak Pra Nasional Liga 3 membuat peluang Gresik United untuk melaju ke fase berikutnya semakin menipis.

Menipisnya peluang timnya itu dikatakan pelatih Gresik United Jamal Yastro yang kecewa dengan hasil satu poin yang di raih anak didiknya pada laga sore tadi.

“Kami kecewa dengan hasil seri ini, untuk langkah berikutnya kemungkinan tidak ada peluang. Namun ada beberapa catatan hasil sore ini, tim kami saat ini ada masalah banyak pemain yang tidak main karena sakit,” kata Jamal usai laga.

Jamal menyebut ada empat sampai tujuh pemain inti yang mengalami sakit sehari jelang laga sehingga membuat tim menjadi tidak seimbang saat laga. Ada tiga pemain yang terpaksa keluar dari rumah sakit untuk bertanding tadi.

“Secara fisik yang nol karena pemain yang sakit kita paksa main. Ada yang sakit radang dan demam. Semua pemain inti. Jadi permainan tidak bagus dan keseimbangan tim tidak terjaga,” jelas Jamal.

Sementara dari segi permainan dan kualitas, Jamal menyebut pemain-pemainnya kualitasnya masih di bawah standar, teknis dasar masih kurang.

Pemain masih jauh dari harapan, pemain sering melakukan kesalahan elementer, pemain sering merespon dengan lambat apa yang saya instruksi

“Harus saya akui, kualitas pemain kita masih di bawah standar, teknik kurang, mental juga kurang, fisik lumayan. Pemain masih telat merespon apa yang saya inginkan di lapangan, itu kekurangan pada tim ini, mau bagaimana lagi,” imbuh eks pelatih Mojokerto Putra itu.

Di tempat yang sama, pelatih Celebes Eduard Tjong mengatakan kecewa dengan hasil pertandingan tadi yang tidak sesuai dengan target yang di bawah timnya. Dengan hasil ini peluang untuk lolos ke fase selanjutnya semakin tertutup.

“Pertama kita target tadi harus menang, kita mengejar nilai tapi hasil seri, tentu ini sangat mengecewakan. Saya pikir taktik jalan tapi finishing ada masalah, beberapa kali menyerang tapi selalu gagal gol. Ya peluang kita semakin tertutup untuk lolos,” ungkap Eduard Tjong.

Pada babak pertama tuan rumah Gresik United harus tertinggal setelah pemain depan Celebes FC Afandi mencetak gol menit ke 28 hingga babak pertama berakhir.

Namun, pada awal babak kedua tepatnya menit ke 47 penyerang Gresik united Adi Risaldi mencetak gol penyama skor 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Pada laga yang berlangsung keras itu, satu kartu merah di keluarkan wasit kepada pemain Celebes FC Khairul Siregar menit ke 77 akibat memukul pemain Gresik United. (tbk/abi)

Foto: Pemain Gresik United (kuning) berusaha lepas dari pemain Celebes FC (putih) pada laga Pra Nasional Liga 3, Jumat (22/11/2019) di stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »