Diserempet Marquez Hingga Terjatuh, Rossi Ingin MotoGP Bertindak Tegas

Portaltiga.com – Ada drama tersaji dalam seri MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari bagi Valentino Rossi. Pasalnya pebalap Movistar Yamaha itu harus bersenggolan dengan Marc Marquez yang akan menyalip dirinya di tikungan ke-13.

Marc Marquez yang tampil agresif berusaha menyalip Rossi dari dalam dan sempat menyenggol The Doctor. Alhasil, Rossi pun sempat terjatuh setelah ban depannya menapak area rumput. Walaupun sempat terjatuh, namun Rossi masih dapat melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-19. Sementara itu, Marquez mendapat penalti 30 detik dan finis di urutan ke-18.

Rossi pun menyesalkan hal ini, dan meminta pihak otoritas MotoGP melakukan sesuatu agar kejadian serupa tak terulang. Hal ini karena Rossi merasa pada saat Marquez hendak menyalipnya, kecepatan Marquez masih kurang ideal untuk menyalip.

“Mereka (otoritas MotoGP) harus melakukan sesuatu sehingga Marquez tidak bertindak seperti ini lagi,” Rossi mengatakan seperti dilansir Crash.

Rossi pun menuding, Marquez telah membahayakan pebalap lainnya di seri MotoGP sebelumnya.

“Karena tahun ini, di tikungan pertama di Qatar, dia menyentuh kaki Zarco dan menyerang Dovizioso. Di sini, terjadi hal yang sama dengan Vinales saat latihan. Hari ini dengan saya.”

“Saya melihat di papan dia satu detik lebih cepat daripada saya. Saya tidak cepat hari ini. Jadi kenapa dia tidak menyalip saya di tikungan berikutnya?”

“Tapi ketika dia menyerang saya, dengan sengaja ke saya, ke motor saya, kaki saya, untuk membuat saya keluar jalur dan jika saya jatuh, dia juga lebih senang.” (tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION