Disebut Kader Internal Dan Warga NU, Partai Golkar Condong Dukung Gus Ipul Di Pilgub 2018

 

Portaltiga.com : Peluang Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf untuk menjadi Calon Gubernur Jatim dari Partai Golkar terbuka lebar. Peluang itu, setelah DPP Partai Golkar siap mendukung cagub dari NU di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

“Partai Golkar siap mendukung calon gubernur dari NU,” tegas Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Jatim periode 2016-2021 di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Sabtu (6/5).

Secara terus terang, pria yang akrab dipanggil Setnov ini berharap gubernur Jatim yang baru nanti berasal dari NU. Pasalnya, mayoritas penduduk Jatim ini adalah NU.

“Mayoritas penduduk Jatim ini NU. Tapi, belum pernah gubernurnya dipegang NU. Nah, ke depan saya berharap ada warga NU yang bisa menjadi gubernur Jatim,” ujarnya.

Siapa calon gubernur dari NU yang didukung Partai Golkar. Setnov tidak menyebutkan namanya. Namun, dia sempat menyebut ada dua nama tokoh NU yang selama ini ramai diberitakan akan maju dalam Pilkada Jatim 2018, yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.

“Berdasar survei keduanya memiliki elektabilitas tinggi. Survei tertinggi ditempati Gus Ipul, lalu disusul Khofifah. Mudah-mudahan hasil survei ini dapat terus dipertahankan hingga menjelang Pilka Jatim,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul menilai sebagai pernyataan politik untuk keakraban. “Sudah dua periode saya didukung Golkar. Dengan partai-partai tak mendukung, saya juga akrab,” ujarnya. (Bmw)

 

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION