Direktur Transmedia Society Development: Cabut Nobel Aung San Suu Kyi

06/09/2017
3,523 Views

Portaltiga.com – Patut dicermati tragedi kemanusiaan di Rohingya Myanmar tidak bisa lepas dari peranan peraih nobel perdamian Aung San Suu Kyi.

Tapi sekarang apakah pantas Aung San Suu Kyi meraih nobel itu jika
ia terkesan melakukan pembiaran atas tragedi Rohingya? Menanggapi hal semacam ini Direktur Transmedia Society Development, Alex Kurniawan sangat menyayangkan.

“Tragedi kemanusiaan yang menimpa kaum muslim Rohingya, malah terkesan ada pembiaran. Aung San Suu Kyi sangat kaku menyikapi bantuan pemerintah Indonesa dalam membantu pengungsi Rohingya. Ia mengeluarkan statemen seharusnya Indonesia tidak ikut campur urusan ini,” tutur Alex.

Menurut Alex, lembaga yang terkait perlu untuk mengkaji kembali tentang pemberian gelar nobel perdamaian pada Aung San Suu Kyi. “Kita tahu tak ada upaya dalam meredam tragedi kemanusiaan di Rohingya,” tegas dia.

Baginya, peranan Aung San Suu Kyi untuk mendamaikan situasi saat ini yang terjadi pada muslim Rohingya, benar-benar tidak ada. Masyarakat internasional pasti juga memiliki penilaian seperti ini. Maka gelar peraih nobel harus dicabut. (tommy zanuar/abi)

Leave A Comment