Diperkuat 2 Pemain Asing, Gresik Petrokimia Berambisi Sapu Bersih

portaltiga.com: Diperkuat dua pemain asing, tim putri Gresik Petrokimia berambisi meraih dua kemenangan atau sapu bersih di putaran pertama seri II Proliga 2016 di GOR Tri Dharma, Gresik, 26-28 Pebruari. Dua kemenangan itu diincar Gresik Petrokimia saat melawan PGN Popsivo dan Bekasi PBV.

“Kami sudah punya strategi khusus untuk bisa merebut kemenangan dalam dua kali pertandingan. Terlebih tim kami diperkuat dua pemain asing,” kata Ketua Umum tim bola voli Gresik Petrokimia, Heri Widyatmoko kepada wartawan di Gresik, Kamis (25/2).

Dua pemain impor yang memperkuat Gresik Petrokimia, yakni Lisbet Arredondoreyes (Kuba) dan Alaina Bergsma (Amerika Serikat). Lisbet sudah bergabung Gresik Petrokimia sejak tahun lalu. Sedangkan, Alaina baru bergabung tahun ini.

Namun, mantan pemain Timnas Amerika Serikat itu sudah bisa beradaptasi dengan pemain Gresik Petrokimia di seri pertama. “Kedua pemain asing itu mampu menambah kekuatan tim sehingga diharapkan mampu memenuhi target sapu bersih di kandang,” ujarnya.

Selain dua pemain asing, Gresik Petrokimia mendatangkan pelatih China, Mr Lee. Ditangan Mr Lee, Gresik Petrokimia berharap meraih prestasi yang lebih bagus dibanding Proliga tahun lalu.

“Saya memang diberi target memperbaiki performace pemain agar dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik dibanding kemarin. Minimal bisa memenuhi target masuk tiga besar. Apalagi ada dua pemain asing, kami tambah optimis,” kata Mr Lee.

Sebelumnya di seri pertama yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang (20/2) lalu, tim putri Gresik Petrokimia gagal meraih poin. Mereka dikalahkan Jakarta Pertamina Energi telak 0-3.

Kekalahan inilah yang mendasari pelatih untuk menemukan strategi lebih ampuh. “Mental pemain memang belum siap menghadapi lawan yang didukung suporternya di kandang sendiri. Kekalahan itu justru memicu semangat pemain untuk tampil lebih baik lagi,” tuturnya. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION