Dinkes Surabaya Angkat Bicara Soal Sakit Yang Diderita Risma

Portaltiga.com – Simpang siur terkait sakit yang diderita Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya terjawab. Orang nomor satu di pemerintahan Kota Pahlawan ini ternyata mengalami sakit sesak napas karena asma. Selain itu Risma juga menderita maag.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya drg Febria Rachmanita, Rabu (26/06/2019) menjelaskan kepada wartawan bahwa wali kota Risma sedang menderita penyakit asma dan maag yang merupakan penyakit lama yang pernah diderita orang nomor satu di Surabaya itu.

“Beliau memiliki riwayat asma dan maag. Asmanya sudah lama, sebelum menikah sudah punya asma,” ungkap Febria di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo.

Ia menjelaskan wali kota Risma saat ini dirawat di Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim ini. Namun ia menyatakan kondisi wali kota sudah membaik.

“Kondisi Bu Wali Kota saat ini sudah lebih membaik. Saat ini dalam kondisi cukup stabil,” jelasnya.

Tentang kenapa dirawat di ICU, kata perempuan yang akrab disapa Fenny ini, pihaknya ingin wali kota mendapat pelayanan yang maksimal. “Berada di ruang ICU karena memang harus dilakukan perawatan intensif,” lanjutnya.

Selain itu, tambah Fenny, di rujuk ke RSUD dr Soetomo karena pihaknya kami ingin mendapatkan perawatan yang lebih baik. Menurutnya, di RSUD dr Soetomo dokternya banyak. Selain itu konsultannya juga banyak.

“Sehingga bisa memberikan pengobatan kepada Ibu Wali Kota. Kami mohon doanya supaya Ibu supaya segera sembuh dan beraktifitas seperti sedia kala,” katanya kembali. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »