portaltiga.com
Intermezzo

Dihadiri Gus Ipul, Khofifah Absen Pelantikan Ketua DPW Partai Nasdem Jatim

 

Portaltiga.com: Keinginan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mempertemukan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dalam acara pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna di JX Internasional, Surabaya, Minggu (14/8), gagal total.

Khofifah yang disebut-sebut maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 dan bersaing ketat dengan Saifullah Yusuf, tidak hadir. Khofifah mewakilkan kepada putranya, Jalaluddin Managgalih untuk menghadiri pelantikan yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh itu.

“Iya ibu Khofifah tidak bisa datang. Ini ada anaknya yang mewakili ibu,” kata salah seorang kerabat dekat Khofifah sambil menunjuk Jalaluddin.

Sebenarnya, Khofifah punya kesempatan hadir di pelantikan, karena posisinya ada di Surabaya. Sebelum pelantikan dimulai, Ketua Umum Muslimat NU itu menghadiri sebuah acara di salah satu media online Jatim sekitar pukul 12.00 Wib yang lokasinya tidak jauh dari JX Internasional.

Namun, usai acara tersebut, Khofifah enggan datang di acara pelantikan tanpa alasan yang jelas. Khofifah lebih memilih menghadiri acara di luar kota. Padahal, undangan dari DPW NasDem Jatim sudah diterima Khofifah.

Ketika ketidakhadiran Khofifah dikonfirmasi ke mantan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Effendi Choirie mengaku tidak tahu. “Tanya saja ke asistennya,” kelitnya.

Khofifah memang salah satu menteri asal Surabaya yang diundang oleh DPW Partai NasDem Jatim. Selain Khofifah, juga diundang pimpinan partai politik, Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Baik Soekarwo dan Gus Ipul hadir. Bahkan, Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo sempat memberikan sambutan. Sedangkan, Gus Ipul tidak memberikan sambutan. (Bmw)