Diduga Tak Jaga Netralitas di Pilgub Jatim, Rasiyo Kecam Fattah Yasin Dkk

Portaltiga.com – Beredarnya posting foto asisten II Sekdaproov Jatim Ir. Fattah Yasin dan sejumlah ASN bersama dengan mantan gubernur Jatim Imam Utomo dengan mengacung tangan angka 2 yang diduga memberikan dukungan kepada paslon cagub Gus Ipul-Puti mengundang reaksi mantan Sekdaprov Jatim Rasiyo.

Bahkan, mantan Kadiknas Jatim tersebut secara terang-terangan mengecam aksi ketidak netralan tersebut. ”Saya kecam itu karena ini menyangkut keberadaan ASN yang netral di pilkada termasuk di Pilgub Jatim,” ungkapnya dengan nada tinggi, Rabu (25/4/2018).

Rasiyo mengatakan apa yang dilakukan para ASN tersebut sudah jelas melanggar apa yang sudah diintstruksikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo untuk menjaga netralitas dalam pilkada serentak termasuk Pilgub Jatim.

Ditambahkan oleh Rasiyo, pihaknya berharap agar ada sanksi yang tegas terhadap ASN yang melanggar aturan tersebut.” Sudah ada aturannya jika ada pelanggaran dan ini harus ditegakkan untuk menjadi pelajaran bagi yang lainnya untuk tidak memberikan dukung mendukung di Pilgub Jatim,” pungkasnya. (rd/ yud)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION