Diduga Siluman, Ular Piton di Keputran Pasar Lenyap dari Kandang

Portaltiga.com – Warga Keputran Pasar Kecil IV, Surabaya, kembali dibuat geger. Tangkapan ular Piton di rumah M Nafik, Kamis (15/2/2018), tiba-tiba lenyap dari kandangnya.

Lenyapnya ular tersebut, diketahui Ita, tetangga Nafik yang dititipi ular piton, Jumat (16/2) sekitar pukul 04.00. Ular sebesar paha dan memiliki panjang 3 meter itu lenyap dari kandangnya yang terbuat dari kawat.

Warga menduga ular piton itu adalah ular siluman. Dugaan itu, setelah ular itu bisa keluar dari kandang dengan menggigit kawat kandang bagian bawah. Padahal, mata dan mulut ditutup lakban.

Lebih mengherankan lagi, ular itu bisa melubangi kawat seukuran tubuhnya. “Pintu kandang tidak terbuka. Ular itu keluar dengan menggigit kawat bawah kandang. Kok bisa dalam posisi mulut di lakban menggigit kawat,” kata Ita ketika ditemui di rumahnya, Jumat.

Saat ini, tidak diketahui ular piton itu berada. Namun, ada saksi mata yang melihat ular itu berjalan keluar dari rumah Ita saat akan menunaikan ibadah sholat subuh di Musholla Al Hikmah.

Hanya beberapa meter dari musholla, tiba-tiba ular piton itu lenyap. “Pak Waras sempat melihat ular itu ketika akan sholat subuh di musholla. Malah katanya ada dua ular,” ucap Ita.

Ibu berusia 50 an ini dititipi ular piton yang ditangkap warga setempat, setelah mendengar teriakan Nafik di rumahnya ada ular. Nafik melihat ada ular di rumahnha ketika akan mengambil galon air mineral.

Saat akan ditangkap, ular tersebut memberikan perlawanan dengan membuka mulutnya. Usai ditangkap, mata dan mulut ular ditutup dengan lakban dengan alasan keamanan.

Ular piton tersebut, dititipkan ke Ita karena memiliki kandang kawat yang kosong. Rencananya, Jumat ular piton itu akan diserahkan ke pihak yang berwewenang. Namun, keburu lenyap tanpa diketahui jejak rimbanya. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION