Diduga Jadi Kampanye Terselubung, Baliho Surabaya Smart City Dicopot Satpol PP

Portaltiga.com – Beredarnya foto baliho Program Smart City menjadi persoalan. Baliho berisi Foto Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diduga menjadi kampanye terselubung.

Selain berisi Foto Eri dan Risma, Pada ujung atas kiri, nampak logo Pemkot Surabaya berdampingan dengan tiga logo lain pula yang kurang jelas.

Di bawahnya, terdapat tulisan ‘Surabaya Smart City 2019’. Sedangkan di bagian tengah baliho, dengan ukurang yang lumayan besar, terdapat tulisan ‘KAMPUNG BERDAYA, WARGA BERJAYA’.

Anehnya, keberadaan baliho tersebut hanya bertahan selama tujuh jam.’’Informasinya sudah berdiri sejak pukul dua dinihari,’’ kata Kasatpol PP Surabaya, Irvan Widyanto ketika dikonfirmasi media, Rabu (13/11/2019).

Keberadaan baliho tersebut terpasang di tiga titik. Yakni, Kelurahan Lidah Kulon, Kelurahan Lidah Wetan, dan Kelurahan Bangkingan.

Namun, pukul delapan pagi tadi Mantan Camat Rungkut ini menyatakan keberadaan Baliho tersebut sudah ditertibkan.

’’Sudah diturunkan. Tidak diketahui (Siapa pemasangnya, Red),’’ terang Irvan.

Ia menegaskan, pencopotan baliho tersebut dilakukan oleh petugas Satpol PP Kecamatan.’’Justru yang mencopot itu Pol PP Kecamatan Lakarsantri. Jam 8 pagi, jangan dibalik-balik,’’ jawab Irvan singkat. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »