Dibohongi Menpan-RB, Ribuan Honorer Se Indonesia Ancam Kepung Istana

10/02/2016
240 Views

Portaltiga.com, SURABAYA – Ribuan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) besok, Rabu (10/2) akan menggelar aksi di Istana Negara, Gambir Jakarta. Mereka melakukan aksi untuk menagih janji Menpan-RB (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi) Yuddy Chrisnandi yang menjanjikan akan dilakukan pengangkatan PNS.

“Jawa Timur memberangkatkan 60 bus penuh honorer dari Jatim. Bahkan pagi tadi Bupati Bojonegoro Sunyoto memberangkatkan 15 bus dari Bojonegoro ke Jakarta. Kami ingin menagih janji Menpan-RB kepada kami pada tanggal 15 September 2015 kalau akan melakukan pengangkatan PNS dengan memprioritaskaan honorer,”ungkap ketua PGRI Jatim Mashuri saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (9/2).

Namun sayangnya, kata Mashuri, pada tanggal 20 Januari 2016, ternyata saat hearing dengan DPR RI, Menpan-RB mengatakan tak akan ada rekrutmen PNS di Indonesia.

“Ini plinplan sekali. Kami minta Presiden Jokowi agar menegur menterinya yang plin-plan. Ini menyangkut hajat hidup honorer se Indonesia. Bagi kami PNS untuk honorer ini ialah harga mati. Karena mereka ini telah mengabdi lama. Pemerintah telah berjanji dan kami akan menagihnya.” Cetusnya.

Mashuri menambahkan selain melakukan aksi di istana negara, rencananya Honorer se Indonesia akan melakukan aksi mogok kerja selama 3 hari sebagai bentuk protes kepada pemerintah atas janjinya tersebut. (Wahyu)

Leave A Comment