portaltiga.com
Umum

Diarak Naik Jeep Terbuka, Risma Dan Whisnu Besok Resmi Kepala Daerah

 

portaltiga.com:Walikota dan Wakil Walikota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana barangkali menjadi pasangan unik saat dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya oleh Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2).

Saat menuju Grahadi, pasangan Risma dan Whisnu, Walikota dan Wakil lebih dulu diarak menggunakan Jeep terbuka. Keduanya berangkat dari Kapuas (Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya) menggunakan Jeep terbuka.

“Dari Jl Kapuas, saya dan Whisnu berangkat pukul 10.30 WIB dan akan dikawal ratusan simpatisan PDI Perjuangan,,” kata Risma, ketika ditemui usai menghadiri gladi bersih pelantikan di Grahadi, Selasa (16/2).

Setiba di Grahadi, dua orang yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2015 melalui PDI Perjuangan ini akan langsung masuk dan mengikuti prosesi pelantikan bersama dengan 16 pasangan kepala daerah lainnya.

Risma dan Whisnu sendiri rencananya akan dilantik pada pukul 12.30 WIB. Usai pelantikan, Risma dan Whisnu selanjutnya akan menggunakan mobil dinas untuk menuju ke Taman Surya kompleks Balai Kota Surabaya. “Di Taman Surya nanti ada syukuran sederhana,” cetusnya.

Syukuran di Taman Surya ini, rencananya akan dihadiri ribuan kader PDI Perjuangan, simpatisan serta para relawan tim pemenangan Risma-Whisnu saat Pilkada Desember 2015 yang lalu.

Keunikan lain yang dilakukan Risma dan Whisnu yaitu memilih berpakaian santai dalam pelantikan nanti. Baik Risma dan Whisnu mengenakan pakaian bekas atau pakaian lama bikinan lima tahun.

“Pakaian untuk pelantikan lima tahun lalu dipandang masih bagus. Pakaian putih-putih itu juga jarang digunakan. Jadi, saya pakai baju yang lama, nggak bikin baru,” ungkapnya.

Selain pakaian bekas, dalam pelantikan besok, Risma dan Whisnu juga akan mengenakan sepatu putih. Sepatu putih khusus tersebut bikinan pengrajinan dari eks lokalisasi Dolly.

Saat ini sepatu untuk Risma dan Whisnu sudah jadi. Bahkan, sepatu tersebut sudah dicoba serta tinggal dikenakan pada proses pelantikan di Grahadi Rabu besok. “Sudah saya coba, enak kok di kaki dan ukurannya sudah pas,” sergahnya.

Risma sendiri akan mengenakan sepatu putih bernomor 37 sedangkan Whisnu juga akan mengenakan sepatu putih bernomor 45. (Bmw)