portaltiga.com
Olah Raga

Dennis Berbagi Ilmu Membuat Vlogging Kepada Ratusan Mahasiswa Ubaya

Portaltiga.com, SURABAYA – Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Multimedia Fakultas Teknik Ubaya mendapatkan ilmu membuat video blogging (vlog/vlogging) dari pakarnya, yakni Dennis Adhiswara, pemain film Ada Apa dengan Cinta (AADC) sekaligus CEO Layaria, bertempat di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi, Kampus Tenggilis Ubaya, Jl Raya Kalirungkut, Surabaya, Senin (25/4/2016). Seperti diketahui, akhir-akhir ini Vlog, Vlogging atau Video Blogging akhir-akhir ini menjadi tema populer di dunia online video.

“Video blogging berbasis storytelling, bisa menghubungkan orang-orang dengan minat yang sama. Persis seperti blog website yang saat ini juga masih digemari, hanya saja vlogging berupa video,” terangnya.

Menurut Dennis, Vlog juga cukup mudah dari segi pembuatan dan mampu membangun kedekatan antara subscriber akun youtube atau followers instagram dengan si pemilik akun. “Karena vlogging banyak bertema personal. Cerita-cerita kegiatan sehari-hari si pembuat vlog. Apalagi orang Indonesia sebagian besar orangnya kepo, jadi format vlog sangat digemari,” tuturnya

Kemudian dari sisi tema, selain personal activities, juga beragam. “Yaitu topik general yang sedang ramai diperbincangkan, vlog berupa karakter fiksi, video pembuatan video lain atau suatu kegiatan, dan merespon komentar dari penonton vlog,” tukasnya.

Ke depan, vlogging menurut Dennis akan jauh lebih memasyarakat. Apalagi jumlah titik-titik hotspot yang semakin meluas. “Kalian saja yang di rumah sudah banyak yang memiliki wifi, itu menjadi bagian dari titik hotspot. Sehingga lewat vlogging akan semakin terhubung,” katanya. (cahyo)