Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

Demokrat Jatim Sumbang Rp 100 Juta Untuk Korban Longsor Ponorogo

09/04/2017
238 Views

Portaltiga.com: Kepedulian masyarakat Jawa Timur (Jatim) terhadap bencana longsor di Ponorogo, sangat tinggi. Bantuan terus mengalir hingga memasuki hari ketujuh sejak longsor terjadi pada 1 April yang menelan 28 korban jiwa itu.

Bantuan tersebut, tidak hanya dari perseorangan, lembaga dan organisasi kemasyarakatan. Tapi, bantuan juga diberikan partai politik. Salah satunya adalah Partai Demokrat Jatim.

Partai pimpinan Soekarwo ini, turut menyumbang uang sebesar Rp 100 juta. Bantuan tersebut, akan diserahkan kepada keluarga korban pasca evakuasi seluruh korban yang tertimbun tanah tuntas.

“Syukur alhamdulillah dana yang terkumpul Rp 100 juta. Nantinya, bantuan diserahkan setelah dilakukan rehabilitasi. Tidak sekarang,” kata Ketua Umum DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo kepada wartawan usai penyerahan bantuan bencana longsor di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Sabtu (8/4).

Menurutnya, bantuan yang diberikan partainya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana longsor di Dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Namun, dia meminta bantuan yang diberikan jangan melihat atribut partai.

“Jangan sampai karena yang dilihat atributnya. Tapi, melihat keikhlasan hati. Jadi, jangan besar bajunya saja,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Bantuan ini, lanjutnya, lebih bermanfaat jika diberikan usai relokasi tempat tinggal korban. Sedangkan, jaminan hidupnya sudah ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Sesuai ketentuan, masing-masing korban mendapatkan jaminan hidup sebesar Rp 900 ribu per bulan.

“Dalam membangun rumah baru nanti, Pemprov akan meminta bantuan Kodam V Brawijaya. Kita targetkan dalam 15 hari, rumah korban longsor akan selesai dibangun,” kata Gubernur Jatim ini.

Sependapat dengan Pakde Karwo, Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Efendi mengatakan bantuan para pengurus Demokrat Jatim ini akan diberikan pasca evakuasi. Seperti bantuan untuk relokasi rumah. “Ya, bantuan ini dari pengurus dan terkumpul Rp 100 juta,” tandasnya. (Bmw)

 

Leave A Comment