portaltiga.com
Headline Umum

Demokrat Jatim Sigap Bantu Penanganan Korban Erupsi Semeru

Portaltiga.com – DPD Partai Demokrat Jatim bergerak cepat untuk membantu masyarakat di lokasi erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Sejumlah kader bahu membahu menyumbangkan tenaga dan sumber daya untuk meringankan beban korban bencana.

Mewakili DPD Demokrat Jatim, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Reno Zulkarnaen yang juga pelaksana tugas (plt) ketua DPC Demokrat Lumajang, langsung meluncur ke Lumajang. Usai mengikuti rapat paripurna DPRD Jatim untuk pengesahan APBD Pemprov Jatim 2022.

Lewat tengah malam, segenap insan Partai Demokrat langsung melakukan koordinasi untuk segera memobilisasi tenaga relawan dan bantuan logistik penanganan bencana. Diharapkan pada Minggu pagi segenap kader Demokrat akan segera menyalurkan bantuan kepada warga terdampak serta turut terjun ke lapangan untuk menambah tenaga sukarelawan.

“Sesuai instruksi Ketum AHY, dalam situasi seperti ini, warga membutuhkan gerak cepat seluruh elemen. Saya bersama seluruh kader langsung menuju lokasi daerah terdampak di Kecamatan Pronojiwo, lereng Semeru,” terang Reno, Ahad dini hari (5/12/2021).

Partai Demokrat akan stand by di lokasi membantu warga dan terus bergerak sembari mendoakan agar korban tidak bertambah. Kader Demokrat keliling dari rumah ke rumah dan rumah sakit untuk memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah ini. Kebutuhan yang teridentifikasi sejauh ini selain makanan siap saji dan obat-obatan, juga selimut, masker, popok bayi atau pampers, peralatan mandi, hingga minyak angin dan sandal jepit.

“Puluhan kader kami sudah siap bergerak cepat berbelanja kebutuhan-kebutuhan tersebut untuk langsung disalurkan ke lokasi-lokasi pengungsian warga. DPD Partai Demokrat Jatim turut bersinergi dengan DPC Lumajang untuk bergotong royong dalam memenuhi kebutuhan logistik”, pungkas Reno. (abd/abi)

Related posts

Rakorda Demokrat Jatim, Caleg Dibekali Strategi Khusus

admin

Siapa Layak Pimpin Demokrat Jatim, Bayu atau Emil?

admin

Demokrat Jatim Terus Distribusikan Bantuan Ribuan Sembako

admin