Demokrat Jatim Siapkan Strategi Pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Portaltiga.com – Dukungan DPP Partai Demokrat terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno langsung direspon DPD Partai Demokrat Jatim.

“Kami sudah menyiapkan strategi pemenangan untuk Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Mesin Demokrat sudah siap bergerak,” tegas Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, Jumat (10/8/2018).

Ditambahkan Renville, hal ini sudah sesuai dengan koordinasi dan arahan dari Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. Tentu saja, selain akan berkoordinasi dengan partai pengusung lainnya (Gerindra, PAN dan PKS), Demokrat juga menyusun strategi.

“Seluruh kader Demokrat di Jawa Timur punya komitmen kuat pilihan yang ditetapkan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ketua DPD (Soekarwo) untuk mengatur strategi pemenangan,” tandas Renville.

Diketahui, Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Setelah hubungan sempat memanas antara Gerindra dan Demokrat, rapat Majelis Tinggi Demokrat tetap mendukung Prabowo sesuai komitmen awal. “Tetap setia dalam koalisi,” kata Wasekjen Demokrat Andi Arif.

Majelis Tinggi Demokrat menggelar rapat di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8) pagi. Sejumlah elite hadir, Amir Syamsuddin, Syarief Hasan, Herman Khaeron, Max Sopacua hingga Andi Arief. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION