Demokrat Jatim: Prabowo-Sandi Wis Wayahe!

Portaltiga.com – DPD Partai Demokrat Jatim menilai banyak hal dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 yang bisa dilanjutkan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Salah satunya, tagline “Wis Wayahe” yang digunakan Khofifah-Emil Dardak, juga cocok untuk Prabowo-Sandiaga Uno.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengatakan, perjalanan politik Khofifah dan Prabowo hampir sama. Keduanya pernah gagal dua kali, dan kini maju lagi untuk kali ketiga.

“Jadi tagline Bu Khofifah yang ‘wis wayahe’ itu bisa digunakan Pak Prabowo. Sebab Pak Prabowo kan ini sudah tiga kali ikut dalam Pilpres (pernah cawapres dan capres),” ungkap Renville.

Seperti diketahui, Prabowo di tahun 2009 maju mencadi cawapres Megawati. Sedangkan di tahun 2018 lalu maju sebagai capres menggandeng Hatta Rajasa.

Dalam Pilpres 2019 nanti, Prabowo maju untuk kali ketiga bersama Sandiaga Uno. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Setelah hubungan sempat memanas antara Gerindra dan Demokrat, rapat Majelis Tinggi Demokrat tetap mendukung Prabowo sesuai komitmen awal. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION