Headline News

Demokrat Jatim Kirim Relawan Untuk Menangkan AHY

02/11/2016
269 Views

Portaltiga.com: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) mengerahkan relawan untuk mensupport pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Hasil pertemuan dengan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, kita sepakat mengirim relawan. Saya sendiri yang akan memimpin relawan ini,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio kepada wartawan usai bertemu Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (2/11).

Menurutnya, pengiriman tim relawan ke Jakarta nanti, bukan instruksi dari DPP. Melainkan, murni atas inisiatif DPD karena ingin membantu pasangan AHY memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Kebetulan di Jatim, hanya satu Pilkada yang digelar di Batu.

“Berapa jumlahnya, kita tidak mengitung jumlah relawan, tapi efektifitasnya. Relawan yang dikirim ini punya jaringan dan keterkaitan dengan masyarakat di Jakarta. Ada yang punya keluarga, teman dan organisasi disana,” ujarnya.

Pihaknya memastikan relawan dari Jatim ini tidak akan menganggu tim relawan AHY yang sudah ada. “Relawan kita sifatnya mendukung. Semakin banyak, maka akan semakin baik,” tuturnya.

Selama proses penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta, lanjutnya, relawan ini membantu sosialisasi pasangan AHY hingga pemungutan suara. Tugas lain yang tak kalah beratnya, yaitu menggalang dukungan relawan yang punya keterkaitan dengan masyarakat Jatim yang tinggal di Jakarta.

“Masyarakat Jatim yang bermukim di Jakarta dan punya hak memilih banyak. Misalnya, komunitas Pacitan, Madura, Mojokerto dan Surabaya yang tinggal di Jakarta dan punya hak pilih. Mereka akan dirangkul untuk memenangkan AHY,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan inventarisasi jumlah masyarakat Jatim yang punya hak suara. “Belum tahu ada berapa jumlahnya. Masih didata beberapa relawan,” katanya.

Upaya mendekati masyarakat Jatim yang tinggal di Jakarta ini, sekaligus untuk mengajak warga yang malas untuk mendatangi Tenpat Pemungutan Suara (TPS). “Kita ajak mereka untuk memilih AHY, daripada golput. Nanti kita siapkan Posko relawan,” tandasnya. (BMW)

Leave A Comment