portaltiga.com
Headline Politika

Demokrat Gresik Optimistis Emil Mampu Besarkan Partai di Jatim

Portaltiga.com – DPP Partai Demokrat telah memutuskan Emil Elestianto Dardak sebagai ketua terpilih hasil Musda VI Partai Demokrat Jatim. Sejumlah DPC PD  Kabupaten Gresik pun menggelar syukuran dikemas dalam kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan yang ada di Desa Abar-Abir Bungah Gresik, Kamis (7/4/2022).

H Samwil, Bendahara Fraksi PD DPRD Jatim selaku insiator mengaku bersyukur karena gelaran Musda VI PD Jatim bisa berjalan dengan baik hingga muncul keputusan DPP menunjuk Emil Elestianto Dardak sebagai ketua DPD PD Jatim terpilih.

“Kami yakin pilihan DPP Partai Demokrat memutuskan Emil Elestianto Dardak sebagai ketua DPD Partai Demokrat Jatim sudah tepat dan bisa membesarkan kembali demokrat di Jatim,” kata mantan ketua OC Musda VI PD Jatim.

Wakil rakyat dari Dapil Lamongan-Gresik, tim formatur pembentukan kepengurusan DPD PD Jatim yang diketuai Emil Dardak sangat akomodatif karena bukan hanya memasukkan pendukung Emil tetapi juga pendukung Bayu Airlangga.

“Ini juga menjadi bukti bahwa paska Musda VI,  Demokrat Jatim tetap solid sehingga kita semakin optimis di bawah kepemimpinan Emil Dardak Demokrat Jatim bisa lebih besar lagi,” jelas politikus asal Pulau Bawean ini.

Di tambahkan Samwil, masih banyak pekerjaan yang harus dihadapi Demokrat dalam menyongsong pemilu 2024. Agenda politik yang sudah di depan mata adalah tahapan verifikasi faktual parpol peserta pemilu mendatang.

“Kita harus fokus jangan dibuang energi  untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Kita harus optimis mewujudkan target-target politik yang sudah ditetapkan DPP,” jelas  politisi yang hobi berkuda ini.

“Besar harapan kami seluruh pengurus, organ partai dan simpatisan Partai Demokrat se Jatim juga tegak lurus dan  mendukung keputusan ketum AHY, mengerucut ikut serta mensukseskan even-even politik di Jatim baik Pileg maupun Pilkada,” imbuhnya. (wan/abi)

Related posts

Tiga DPC Demokrat di Pantura Kompak Dukung Bayu Airlangga

admin

Fraksi Demokrat DPRD Jatim Belum Setuju Sekolah Tatap Muka

admin

AHY Jabat Ketum, Politisi Senior Demokrat Jatim Optimistis 2024 Jaya

admin