Demokrat Dukung Anik Maslachah Maju Pilkada Sidoarjo Disambut Positif PKB

Portaltiga.comDukungan Partai Demokrat terhadap Anik Maslachah untuk maju Pilkada Sidoarjo mendapat sambutan positif dari PKB. Dalam waktu dekat, PKB akan menjalin komunikasi dengan Demokrat.

“Namun, kami harus memastikan terlebih dahulu. Pernyataan beliau (Renville) dikeluarkan atas pribadi atau institusi partai. Kalau partai, tentu ini menjadi catatan penting bagi kami,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Selasa (2/7/2019).

Fauzan tak memungkiri bahwa Anik yang merupakan salah satu figur potensial yang berpeluang diusung partainya di Pilbup Sidoarjo.

“Mbak Anik menjadi satu-satunya figur perempuan di antara kader potensial lain di PKB yang bisa saja kami usung,” katanya.

Anik memiliki modal 119.652 suara dan menjadi caleg dengan suara terbanyak di dapil Sidoarjo, khususnya untuk DPRD Jatim.

“Mbak Anik memang memiliki modal kepercayaan amat besar dari masyarakat Sidoarjo,” katanya.

“Prinsipnya, kami menyampaikan terimakasih. Syukur-syukur kedepan bisa kami tindaklanjuti dengan lebih serius,” kata Fauzan menambahkan.

Di samping Anik, PKB juga tak menutup kemungkinan akan menawarkan figur lain kepada Demokrat. “Kami memiliki beberapa figur potensial. Sebab, calon di PKB belum mengerucut ke satu nama. Kedepan, masih akan ada seleksi,” katanya. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION