Demokrat Bantah Isu Kepindahan Pakde Karwo ke Nasdem

Portaltiga.com – Partai Demokrat membantah isu kepindahan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim Soekarwo. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini ramai diisukan akan berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio menyatakan kabar tersebut hanya isu belaka. Kini pihaknya sedang fokus untuk memenangkan Prabowo – Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Pasca Partai Demokrat menetapkan dukungannya untuk mengusung pak Prabowo dan Mas Sandiaga Uno, tentu sebagai pengurus inti Partai Demokrat Jawa Timur wajib tegak lurus,” kata Renville, Minggu (12/8/2018).

Bahkan, Renville mengaku telah berkoordinasi secara langsung dengan Pakde Karwo. Hasilnya, DPD Partai Demokrat Jawa Timur bersama seluruh kader-kader di 38 DPC Partai Demokrat kabupaten/kota punya komitmen yang kuat. Yakni memenangkan dan mensukseskan Pemilihan Presiden ini sesuai yang sudah ditetapkan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Kata Renville, Pakde Karwo juga menginstruksikan agar kader Demokrat untuk intensif membangun komunikasi dengan teman-teman partai pengusung Prabowo-Sandi. Seperti dengan pimpinan Partai Gerindra, PAN dan PKS.

Hal senada ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Demokrat, Hinca Panjaitan. “(Isu perpindahan parpol Pakde Karwo) Hoax!,” tegas Hinca.

Isu ini juga dianggap sangat merugikan caleg Partai Demokrat. “Secara pribadi, saya sebagai caleg dirugikan atas beredarnya isu tersebut,” kata calon legislatif dari Partai Demokrat, Kuswanto.

Ia meminta masyarakat dan kader partai tak membuat gaduh dengan melempar isu tersebut. “Seharusnya informasinya berimbang. Jangan hanya menggulirkan opini. Kami yang dirugikan,” tegas bacaleg dari Dapil Jatim X ini.

Diketahui, jabar kepindahan Pakde Karwo memang dihembuskan oleh beberapa politisi Partai Nasdem. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION