Demi Idealisme, Politisi Cantik Ini Masih Jomblo

Portaltiga.com – Parasnya cantik. Dengan kulit kuning langsat dan rambut sebahu terurai, ia tampak seperti gadis usia 20 tahunan. Namun sebenarnya, ia sudah berumur 37 tahun. Dan ia masih jomblo.

Ya dia adalah Daisy Margareth Silanno, politisi andal Partai Demokrat. Pilihannya menjomblo bukan lantaran tidak ada yang naksir. Kecantikan dan kecerdasannya memesona banyak lelaki. Tapi dia adalah sosok yang idealis. Tidak sembarangan memilih pendamping hidup.

“Kalau soal idealisme itu tidak bisa ditawar. Itu harga mati dan tetap harus dipertahankan. Soal jodoh kalau Tuhan sudah berkehendak pasti akan ketemu juga,” ucap perempuan dengan tahi lalat di hidung ini, Sabtu (17/11/2018).

Idealisme itu juga membuatnya tangguh di bidang politik. Kiprah politik sudah dilakoni sejak usia 23 tahun. Tahun 2004 lalu, Daisy menjadi anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Demokrat.

Kini Daisy kembali didapuk menjadi calon anggota legislatif DPR RI Dapil I Surabaya-Sidoarjo Nomer Urut 2 melalui Partai Demokrat.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan dan penugasan yang diberikan Partai Demokrat dan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saya akan perjuangkan nama baik Partai Demokrat di dapil saya sehingga rakyat bisa mempercayakan aspirasi mereka melalui saya,” cetus pemilik akun Instagram @daisymsilanno ini.

Pada tahun 2004, terpilih sebagai anggota DPRD Jatim dan bertugas di Komisi E membidangi Kesejahteraan Rakyat. Usai mengabdi sebagai anggota legislatif di DPRD Jatim hingga tahun 2009, Daisy hijrah ke Jakarta untuk mempelajari dan terjun langsung di politik nasional.

“Selama ini saya tetap bersama Partai Demokrat, dulu sempat menjadi tenaga ahli di Fraksi Partai Demokrat DPR RI,” ungkapnya.

Sosok di balik layar lolosnya Partai Demokrat dan para calegnya di Pemilu Serentak 2019 ini mengaku akan rajin meet the people masyarakat Surabaya dan Sidoarjo di masa kampanye 2019 nanti.

“Saya sudah biasa kerja siang malam, ketemu masyarakat dan akan menjadi bagian untuk memperjuangkan semangat kaum milenial agar bermanfaat bagi masa depan mereka sendiri dan juga bangsa ini,” ujar penyuka kopi ini. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION